Laporan KKp Widuri

 Please-Comment

Laporan KKP  iSUR dapat dilihat WIDURI.

Silahkan berikan komentar pada page ini yang difokuskan pada Tujuan dan Manfaat Penelitian.

Laporan Widuri Bab I – Bab IV yang sudah digabung menghasilkan 48 halaman.

Bab I halaman 1-8

Bab II halaman 8-29

Bab III halaman 33-46

Bab IV halaman 46-48

Terima kasih :-)

16 Comments

  1. tania91
    July 8, 2013 @ 1:40 pm

    indri dapet dari mana yg referensi tentang tujuan operasional, fungsional dan individual ? jadi indri tujuan nya itu kita bikin berdasarkan apakah itu termasuk tujuan operasional, fungsional atau individual ya?

    • indri
      July 9, 2013 @ 8:28 am

      Iya tan w dapet referensinya dari punya riri sama eva.

  2. kikiamalia
    July 8, 2013 @ 5:51 pm

    wahh jadi bingung. yang bener Tujuan Penelitiannya Indri atau punya Kiki yaa??
    http://widuri.raharja.info/index.php?title=BAB_I_WIDURI_KKP#1.3._Tujuan_dan_Manfaat_Penelitian

    Kiki juga dapet referensi nih mengenai Tujuan Penelitian http://www.contoh-proposal.net/2011/08/menyusun-proposal-penelitian-skripsi.html

  3. ceriamarcelina
    July 9, 2013 @ 3:53 am

    Dear Indri..
    Pada baris pertama ada salah penulisannya tuh, hehe
    “sesuatu yang diperolah setelah penelitian penelitian selesai”
    Diperbaiki yah 🙂
    Lalu kalimat ini juga sedikit rancu :
    “Oleh karena, rumusan tujuan harus relevan dengan identitas masalah yang ditemukan, rumusan masalah dan mencerminkan proses penelitian.”
    seperti ada kata2 yg missed disitu..
    Terus, “survey” itu kan bahasa Inggris, klo Indonesianya “survei”..
    Indri mau pake yg mana niyh?
    Klo mau yg inggris, berarti tulisannya pake format italic yoo..
    Dan kata “berfikir” juga bukan bahasa Indonesia yg benar, seharusnya “berpikir”.
    Kalimat : ” Hasil penelitian dapat digunakan untuk menggambarkan tentang sistem penilaian pelayanan yang berjalan saat ini di Perguruan Tinggi Raharja.”
    Itu kan udah ada kata “menggambarkan”, baiknya si gausa pake kata “tentang” lagi..
    Terakhir, penempatan kata penghubung sperti “ke” atau “di” tolong diperhatikan juga yah.. karena kalo menunjukkan tempat harus ada spasi.

    OKe Indri, cukup sekian komentar dari ceria.
    Terima kasih 😉

    • indri
      July 9, 2013 @ 4:41 am

      Woaaahhh luar biasa ceria, jeli banget ya hehehe
      Thanks banget ya cer atas koreksiannya, banyak banget ternyata kesalahannya…

  4. Bunga Pertiwi
    July 9, 2013 @ 6:36 am

    Dear indri,
    Kayanya indri belum perbaiki koreksian si ceria yah?
    soalnya bunga lihat masih ada yang salah seperti yang ceria bilang.
    oh iya bunga sekedar mau tambahin aja nih di kalimat indri yang satu ini ” Untuk membantu meningkatkan pelayanan Perguruan Tinggi Raharja.”
    maksudnya pelayanan apa yah ndri? apa mungkin yang indri maksud itu pelayanan survei kemudian kata penghubung ” Pada ” Perguruan Tinggi Raharja harus di tambahin juga ndri. Coba di perbaiki lagi indri 🙂
    Thanks 🙂

  5. Bunga Pertiwi
    July 9, 2013 @ 6:40 am

    Ohh iya untuk manfaat penelitian sebenarnya bagusnya dijabari atau hanya awalnya aja pakai pengantar kalimat manfaat kemudian selanjutnya point2 atau secara keseluruhan dijabarin aja?
    *bingung

    • indri
      July 9, 2013 @ 4:35 pm

      Waduh saya juga jujur masih bingung nich bunga, kebanyakan referensi yang saya baca seperti ini bentuknya…

      • Bunga Pertiwi
        July 23, 2013 @ 6:30 pm

        iya nih indri kebanyakan referensi yang ada juga per-point gitu penjelasannyatapi ada beberapa yg penjabaran namun hanya sedikit. Jadi selebihnya kita rangkai sendiri kalimatnya 🙂

  6. erni92
    July 9, 2013 @ 8:47 am

    Indri, itu yg dikalimat pertama ada kata “diperolah”, mksd’a “diperoleh”?

    • indri
      July 9, 2013 @ 4:36 pm

      Iya sudah diperbaiki Erni, thanks ya atas koreksiannya…

  7. kikiamalia
    July 9, 2013 @ 2:40 pm

    Dear Indri, untuk penulisan Tujuan & Manfaat ini, ada kata-kata yang seperti ini “dicapai/dituju”, bukankah sebuah laporan penelitian ilmiah, harus menggunakan kata-kata yang baku, dan tidak diperkenankan memakai singkatan berupa simbol seperti itu? 🙂

    Masih ada juga kata-kata yang ditutup oleh tanda titik, tidak diberikan spasi.

    • indri
      July 9, 2013 @ 4:42 pm

      HEhe iya ki sudah saya perbaiki juga, thanks yaa

  8. ana4
    July 9, 2013 @ 4:04 pm

    ana baca suatu referensi di tujuan masalah yang kita mengembangkan sitem yang sudah ada sebaikknya di selipkan kata” mengembangkan sistem yang sudah berjakan.

    contoh:
    Tujuan penulisan Laporan Kuliah Kerja Praktek ini adalah untuk membangun serta mengembangkan sistem yang sudah berjalan di STMIK Raharja agar dapat membantu proses palayanannya survey.
    Dengan adanya Sistem Informasi survey ini, diharapkan dapat tercapai :
    (di isi point”a ) 😀 😀 😀

  9. citradestianty
    July 9, 2013 @ 4:25 pm

    citra baca disalah satu referensi , bahwa tujuan penelitian itu dibedakan lagi menjadi dua , yaitu tujuan umum (general purposes) dan tujuan khusus (spesific purposes). Adanya tujuan ini dimaksudkan pula agar apa yang ingin dicapai dengan adanya penelitian ini dapat diketahui dan dapat diukur tingkat keberhasilannya. Bila sekiranya akan timbul perbedaan penafsiran, perlu diberikan definisi istilah dan variabel-variabel penelitian yang bersangkutan.
    dan definisi nya seperti ini :
    1. Tujuan umum merupakan pernyataan spesifik yang menggambarkan luaran yang akan dihasilkan dari penelitian, bersifat global, jangka panjang dan abstrak
    2. Tujuan khusus penelitian
    merupakan pernyatan dalam bentuk kongkrit dan dapat diukur
    berupa uraian atau langkah-langkah untuk mencapai tujuan umum penelitian
    Tujuan khusus berkaitan dgn masalah penelitian & menunjukkan variabel yg akan diteliti
    boleh dalam kalimat aktif (mengetahui, menilai, membuktikan, mendeskripsikan, dsb.)
    maupun pasif (diketahuinya, dsb.)
    tapi citra juga masih bingung sihh .
    referensi nya beda-beda.
    kalo penulisan yang indri tulis , seperti penulisan punya citra tujuan penelitian nya .hehhee 😀

  10. Bunga Pertiwi
    July 23, 2013 @ 6:37 pm

    Dear indri sekedar memberi tahu,
    didalam kesimpulan yang indri buat link internal dan eksternalnya terlalu sedikit, hanya ada 2 link yang tertuju ke ruang lingkup dan bab 2 padahal disana banyak kata-kata yang bisa di jadikan link internal maupun eksternal, contohnya seperti rumusan masalah, tujuan manfaat dan metode belum ada link ekternalnya yang tertuju langsung ke halaman tersebut. Kemudian untuk link internal ada [[Perguruan Tinggi Raharja]] yang bisa dijadiin koleksi link dalam laporan KKP indri.
    Cuma segitu aja ndri sarannya 😀
    sorry kalau terlalu panjang :p Thanks

Leave a Reply